(0324) 3515799 – 325058 ::::: WhatsApp : 0878-5995-5556 ::::: Alamat : Jl. Jokotole No. 55 Pamekasan pmk.perpusda@gmail.com

Tingkatkan Semangat Baca Melalui Bazar Buku

Kegiatan Lainnya...

Kabarmadura.id – Minat baca buku yang masih rendah, memacu Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pamekasan, untuk menggelar pameran dan bazar buku murah. Kegiatan ini  dilaksanakan di halaman parkir gedung Perpustakaan Daerah, Selasa (20/11).

Salah satu tujuannya, untuk meningkatkan minat membaca para pelajar di bumi gerbang salam. Tema yang diangkat berupa, Ayo Tingkatkan Budaya Literasi Menuju Kesejahteraan. Sehingga masyarakat Pamekasan utamanya pelajar nantinya gemar membaca.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan Pamekasan Budi Ashari mengatakan, literasi tidak lepas dari pendidikan. Oleh sebab itu, melalui kegiatan tersebut, minat baca melalui kegemaran terhadap literasi bisa dikembangkan di Pamekasan.

Pihaknya berharap, dengan mengembangkan budaya literasi, masyarakat bisa mengangkat kesejahteraan dari berbagai aspek kehidupan.

“Dari kegemaran membudayakan literasi itu, nantinya akan bermuara pada peningkatan kesejahteraan,” ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskan Budi, dalam kegiatan yang juga dihadiri Ketua TP PKK Pamekasan Nayla Baddrut Tamam itu, perpustakaan dan Kerasipan bisa mempertahankan prestasi dalam dunia literasi secara nasional, yang sejak beberapa tahun terakhir diraih oleh Perpustakaan Umum Pamekasan.

“Mudah-mudahan prestasi yang sudah kami ukir selama ini, bisa dipertahankan untuk kemudian dikembangkan,” pungkasnya.

Sementara itu, Pj Sekda Pamekasan Muhammad Alwi yang membuka secara langsung kegiatan bazar buku disertai dengan berbagai kegiatan perlombaan untuk pelajar itu, berharap, budaya literasi di Pamekasan bisa terus ditingkatkan.

Sebab, tingginya peradaban suatu bangsa tidak bisa dilepaskan oleh keberadaan buku. Termasuk pula peningkatan pembangunan di Pamekasan, diyakini tidak akan mengalami kemajuan, jika minat baca masyarakat masih sangat minim.

“Oleh sebab itu, melalui kegiatan ini, mari tingkatkan minat baca di Pamekasan untuk menuju kesejahteraan bersama,” harapnya.

Kegiatan bazar buku yang dilaksanakan Perpustakaan dan Kearsipan Pamekasan akan dilangsungkan selama seminggu. Yakni mulai tanggal 19-25 November 2018. (pin/ito/adv)