Salah Satu Perpustakaan Terbaik Indonesia Ada di Pamekasan

Pamekasan (beritajatim.com) – Bupati Pamekasan Achmad Syafii berencana menjadikan Perpustakaan Daerah sebagai salah satu ikon kabupaten berslogan Bumi Gerbang Salam.

Terlebih saat ini, perpustaan daerah yang berada di Jl Jokotole sudah masuk katagori perpustaan terpadu. Sehingga dibutuhkan lokasi yang lebih strategis yang jauh lebih menunjang keberadaan perpustakaan.

“Perpustakaan kita sudah termasuk katagori terpadu dan salah satu perpustakaan terbaik yang ada di Indonesia, tapi saat ini sudah tidak lagi memadai,” kata Bupati Achmad Syafii, Jum’at (7/4/2017).

Pihaknya sempat berfikir keberadaan perpustakaan di Jl Jokotole sudah terbilang refresentatif dari kondisi sebelumnya, namun saat ini justru dinilai kurang memadai. “Dulu kita sempat berfikir yang ada saat ini sudah jauh lebih besar dari perpustakaan yang ada di Arek Lancor, tapi ternyata masih kurang,” ungkapnya.

“Jadi kita berencana untuk kembali membangun membangun perpustakaan yang jauh lebih refresentatif, sekaligus akan dijadikan sebagai salah satu ikon Pamekasan,” jelas mantan anggota DPR RI asal Partai Demokrat itu.

Bahkan pihaknya juga sudah menyiapkan master pland untuk pembangunan perpustakaan baru yang akan digelar dalam waktu dekat. “Bangunan ini kita rencanakan, sekalipun belum tuntas hingga 2018 mendatang,” pungkasnya.

Selama ini, kabupaten Pamekasan sudah identik dengan ikon Arek Lancor dan sudah memiliki berbagai macam slogan. Di antaranya slogan Kota Batik, Kota Pendidikan hingga slogan Bumi Gerbang Salam (Gerakan Pembangunan Masyarakat Islami). [pin/but]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *