(0324) 3515799 – 325058 ::::: WhatsApp : 0878-5995-5556 ::::: Alamat : Jl. Jokotole No. 55 Pamekasan pmk.perpusda@gmail.com

Selasa 18 September 2018, Bertempat di ruang Kepala Lapas Narkotika Klas IIA Pamekasan, telah ditandatangani Memorandum of understanding (MoU) kerjasama antara Dinas Perpustakaan & Kearsipan Kabupaten Pamekasan yang dipimpin oleh Bapak Ir. Budi Ashari, MM,M.Si dan Bapak Hernowo Sugiastanto, Bc. IP,S,S.Sos,M.Si Selaku kepala Lapas Narkotika Klas IIA Pamekasan.

Kepala Dinas Perpustakaan & Kearsipan Ir. Budi Ashari, MM,M.Si menjelaskan bahwa kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan kelembagaan antara kedua belah pihak dalam melaksanakan kegiatan pengembangan bidang perpustakaan, peningkatan budaya baca bagi masyarakat binaan yang berada di Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Klas IIA Pamekasan serta hal-hal lain yang disepakati bersama.

Adapun lingkup kesepakatan menurut Drs. Makhfudz, M.Si Kabid Pelayanan Perpustakaan yaitu kedua belah pihak akan saling membantu dalam melaksanakan berbagai program kerja sama dengan memanfaatkan sumber daya dan fasilitas yang ada di lingkungan kedua belah pihak. Naskah kerjasama ini berlaku selama 2 tahun dan dapat diperpanjang, diubah, dan diakhiri atas persetujuan kedua belah pihak.

Kusairi, SIP salah satu Pustakawan Perpustakaan Umum Pamekasan menambahkan bahwa untuk program-program kerja sama yang akan dilakukan antara lain dalam bentuk Pemberian Pinjaman Buku secara berkala serta menyiapkan tenaga Pustakawan atau staf untuk memberikan pembinaan dan pendampingan teknis bagi pengelola Perpustakaan Lapas Narkotika klas IIA Pamekasan.