Semangat Dan Antusias TK Pancasila Pamekasan Berkunjung Ke Perpustakaan Umum

Tingginya antusiasme masyarakat dari beragam kalangan untuk berkunjung ke Perpustakaan Umum Pamekasan memang menjadi salah satu tolak ukur yang positif sebagai cerminan layanan publik yang telah terealiasasi secara efektif. Hal serupa juga terjadi saat adanya Kunjungan TK Pancasila ke Perpustakaan Umum pada tanggal 20 Oktober 2017. Para pengajar dan siswa TK Pancasila sejumlah 20 anak diajak untuk mengenal Perpustakaan lebih dekat.

            Kegiatan Kunjungan TK Pancasila ke Perpustakaan Umum diawali dengan pengenalan keliling Perpustakaan, selanjutnya kegiatan mendongeng dan yang terakhir anak-anak dipersilahkan menikmati bahan baca / fasilitas layanan yang tersedia.  Kegiatan pengenalan keliling dipandu oleh Kasi Layanan Perpustakaan yaitu Ibu Megawati selanjutnya Kegiatan mendongeng di ruang baca anak oleh Ibu Muginah. “Anak – anak sangat senang dan antusias, apalagi tersedia buku cerita anak – anak yang beragam sehingga mereka menjadi betah berlama – lama dan ingin segera bisa meminjam dan balik lagi kesini. Orang tua juga senang bisa membaca buku yang mereka minati dan menikmati fasilitas wifi, mereka merasa terbantu bila anak – anaknya terbina minat bacanya sejak dini”, ujar salah satu pengajar TK Pancasila saat kegiatan bercerita di ruang baca anak, Jumat (20/10).

            Kedepannya antusiasme positif lainnya juga akan terus ditingkatkan  tidak hanya dikalangan sekolah namun juga pihak lain serta masyarakat secara luas. Upaya ini merupakan pencapaian tugas Visi dan Misi Perpustakaan Umum Pamekasan sebagai pusat informasi dan tempat pembelajaran bagi masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *