(0324) 3515799 – 325058 ::::: WhatsApp : 0878-5995-5556 ::::: Alamat : Jl. Jokotole No. 55 Pamekasan pmk.perpusda@gmail.com

Beberapa hari yang lalu, tepatnya pada hari Sabtu dan Minggu, 29 – 30 September 2018, Perpustakaan Umum Pamekasan Menyelenggarakan Pelatihan Desain Grafis. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para peserta dalam membuat desain grafis (dengan menggunakan Software CorelDRAW dan Adobe Photoshop) khususnya keterampilan membuat desain sebuah kemasan produk yang nantinya digunakan sebagai branding dari produk UKM (Usaha Kecil Menengah), Kami memfokuskan pelatihan pada pembuatan desain kemasan produk UKM ini, harapannya kedepan para peserta dapat memberikan citra positif bagi pertumbuhan UKM khususnya di Pamekasan dan Madura pada umumnya.

Karena masih banyaknya produk UKM yang masih susah untuk bersaing, Jika kita menanyakan hal itu sebenarnya banyak kendala yang dihadapi oleh UKM. Salah satunya adalah minimnya informasi mengenai pentingnya kemasan terhadap pemasaran produk. Kenyatannya sebagian besar pelaku UKM masih menganggap sepele peran kemasan. Banyak di antara mereka yang tidak memperhatikan kemasan produknya, sehingga produk tidak memiliki nilai jual lebih di mata konsumen. Akibatnya, banyak produk UKM yang tidak laku di pasaran.

Hal ini diperparah dengan sedikitnya unit usaha yang melayani pembelian kemasan dalam partai kecil. Dengan begitu, pelaku UKM pun bingung harus kemana jika ingin kemasan produknya lebih menarik dan menjual. Selain itu, sangat sulit meyakinkan UKM bahwa kemasan yang baik dan kreatif bisa meningkatkan keuntungan.

Maka dari itu, Perpustakaan Umum Pamekasan dengan dibantu oleh teman-teman Dosen dan Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Madura (UNIRA) sebagai pemateri, mengadakan Pelatihan Desain grafis ini. Kegiatan ini juga didukung penuh oleh Perpuseru (Cocacola Foundation Indonesia) dan Telkom Madura. Semoga Kegiatan ini akan selalu menjadi program prioritas yang rutin dilakukan di Perpustakaan. Ayo Ke Perpustakaan untuk Hidup Lebih Baik.