(0324) 3515799 – 325058 ::::: WhatsApp : 0878-5995-5556 ::::: Alamat : Jl. Jokotole No. 55 Pamekasan pmk.perpusda@gmail.com

Berita Terkini

Cegah Corona, Perpustakaan Lawan Covid19 Serukan Kampanye # JagaJarakFisik #JanganPanik #TetapWaspada

Mobil Perpustakaan Umum Keliling Kabupaten Pamekasan Sosialisasikan Pencegahan Virus Covid-19

Kampanye #DiRumahAja terus digalakkan oleh berbagai tenaga kesehatan untuk menanggulangi penyebaran virus Corona.

Peran Perpustakaan salah satunya sebagai lembaga penyedia informasi dan Edukasi bagi masyarakat juga berperan aktif dalam melawan covid-19.

Melalui Mobil Perpustakaan Keliling Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pamekasan melakukan sosialisasi terkait penanganan penyebaran Virus Corona atau Covid 19 dengan harapan Sosialisasi dan imbauan ini dapat tersebar luas hingga kepada kelompok masyarakat.

Sosialisasi melawan covid-19 ini dilakukan setiap hari jumat dengan bentuk Donasi Dari Kita Untuk Kita yang digalang Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pamekasan yang disebarkan kepada masyarakat kurang mampu (Tukang Becak, Pemulung, Petugas Kebersihan, dll yang terdiri dari nasi bungkus, masker, & brosur edukasi Covid19 dan pencegahannya.

“kami mengimbau untuk selalu waspada terhadap virus corona (COVID-19) karena virus ini menyerang gangguan pernafasan. Virus ini dapat kita cegah dengan rajin-rajin cuci tangan dengan menggunakan sabun dan air yang mengalir. Jika kita merasakan gangguan batuk/pilek maka gunakanlah masker agar tidak menular kepada keluarga atau orang lain. Untuk memotong mata rantai penularan ini baru bisa berhasil apabila Bapak/Ibu semuanya tetap tinggal dirumah masing-masing, perbanyak baca sholawat, dzikir kepada Allah SWT, serta berdo’a kepada-Nya agar virus corona segera sirna dari Indonesia khususnya di Pamekasan (Amin)”.

Mari bijaksana menerapkan aturan jaga jarak dengan orang lain atau physical distancing, sekitar 1,5 m persegi, dan tetap tinggal di rumah kecuali keperluan mendesak seperti berbelanja atau berobat. Bersama-sama, kita bisa mengatasi pandemi Coronavirus Disease atau COVID-19.

Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang benar soal virus corona Covid-19, silakan hubungi Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081212123119.