Press "Enter" to skip to content

Kegiatan Pelibatan Masyarakat di Perpustakaan Umum Pamekasan Untuk Kualitas Hidup Lebih Baik

admin Perpustakaan 0

Hari ini, Minggu, 16 September 2018, Perpustakaan Umum Pamekasan kembali mengadakan Kegiatan Pelibatan Masyarakat, ada 2 Agenda Kegiatan yang sedang berlangsung antara lain Pelatihan Sablon dan Seminar Usaha dengan tema “Share and Show Caberawit Madura”. Tujuan dari kegiatan-kegiatan tersebut antara lain memberikan motivasi kepada peserta agar nantinya bisa menciptakan lapangan kerja sendiri dengan menjadi Pengusaha.

Dengan Semakin banyaknya angka pengangguran dijaman sekarang, memaksa seseorang untuk bisa lebih kreatif dalam memenuhi kebutuhannya. Salah satu langkah aman untuk terhindar dari pengangguran atau pemecatan kerja saat ini adalah dengan berwirausaha Tetapi tidak mudah untuk mendorong seseorang untuk mau berkecimpung di dunia wirausaha, Banyak sekali penyebab ketakutan tersebut, seperti: ketakutan akan kerugian, ragu dalam memulai usaha, dan penyebab yang paling sering ditemui adalah kurangnya motivasi untuk berwirausaha.

Motivasi adalah kunci yang akan membuka potensi manusia. Tanpa motivasi, sedahsyat apapun potensi yang dimiliki tidak mampu untuk merubah menjadi kemampuan yang maha dahsyat. Motivasi usaha merupakan salah satu pendorong tumbuh kembangnya jiwa wirausaha seseorang. Kesuksesan seseorang seringkali disertai dengan motivasinya yang kuat dalam menjalakan setiap usaha yang dijalaninya.

Salah satu motivasi yang paling dibutuhkan pelaku usaha adalah keinginannya untuk terus belajar dan menambah keterampilan. Seperti kita ketahui bersama, motivasi belajar menjadi modal awal bagi calan pengusaha untuk mengembangkan bisnisnya kedepan. Karena itu, Perpustakaan Umum Pamekasan mengajak para pelaku usaha yang sukses dibidangnya masing-masing untuk memberikan/menyalurkan ilmunya di Perpustakaan Umum Pamekasan, dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan pelibatan masyarakat seperti ini, harapannya Perpustakaan Umum Pamekasan dapat ikut andil dalam mengubah kualitas hidup masyarakat khususnya di Pamekasan sehingga kesejahteraannya juga meningkat. “AYO KE PERPUSTAKAAN UNTUK KUALITAS HIDUP LEBIH BAIK”

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *